Algoritma adalah

Assalamualaikum wr.wb
Untuk postingan kali ini saya akan sedikit menceritakan tentang apa itu algoritma...Yup algoritma. ..  untuk bagi mahasiswa Teknik Informatika pasti sudah tidak asing dengan hal yang satu ini.Ya,dikarenakan algoritma adalah selalu ada dalam setiap awal semester dari prodi ini,dikarenakan sebagai dasar-dasar pemrograman mahasiswa informatika sebenarnya ada banyak hala yang banyak saya dapat dari pelajaran ini mulai dari pengertian algoritma itu sendiri.

Algoritma adalah urutan langkah-lanhkah logis penyelesaian masalah yang disusun secara sistematis dan logis.Jadi penjelesan sederhanya adalah algorima membuat hidup lebih mudah , dikarenakan algoritma membuat kita dapat menyelesaikan suatu permasalahan dengan tahap-tahap yang benar dan logis , sehingga efektif dan menghemat waktu.

Penerapan algoritma dalam dunia nyata dapat dicontohkan dalam ini nih. . ..
"Pembuatan Nasi Goreng" 

Nasi Goreng
Jadi membuat laper ew. . .  :) :)

Seperti yang kalian tahu tahapan dalam pembuatn Nasi Goreng itu sangat mudah dan tahapan sederhana itu bisa dibilang adalah penerapan algorima dalam dunia nyata.Mari kita menyusun rencana secara logis seperti bahan dan persiapan agar tujuan kita tercapai, yaitu membuat Nasi Goreng.
Seperti langkah-langkah berikut :

1.Ambilah semua bahannya serta bumbu halus,eit jangan lupa ambil nasinya ya.         . .. :)
2.Siapkanlah wajan anti lengket , masukkan nasi serta bumbunya dan aduk hinggaa merata
3.Kemudian aduk terus hingga semua bumbu yang kita buat merata dengan nasinya.Ditabahi penyedap rasa juga boleh kok. . .
4.Angkat dan masukkan dalam piring
5.Ambil beberapa penghias makanan dan buat penataan nasi goreng agar nasi goreng menarik utuk disajikan
6.Nasi goreng siap disajikan

Lah diatas adalah sebuah penjelasn sederhana tentang apa itu algoritma.Selanjutnya mari kita lihat manfaat dari si-algo ini.

Ini adalah salah satu contoh pemanfaatnya:

Dalam Dunia Per-IT-an. . .. :)


Algoritma adalah hala yang paling penting dalam dunia IT . Karena menjadi dasar-dasar pemrograman itu sendiri.Semua program dapat berjalan karena adanya ini nih ---> si-algo.Algoritma inilah yang nantinya dikonversi menjadi sebuah bahasa pemrograman.Aplikasi-aplikasi yang kita gunakan ini juga didasari oleh si-algo ini nih.Algorima ini lahir karena adanya permintaan atau tujuan . Oleh karena itu semakin banyaknya aplikasi dengan fitur-fitur yang keren dan cangih-cangih saat ini,semua tidak lepas dari kebutuhan manusia itu sendiri.inilah hubungan erat antara algoritma dengan program.

Dan yang harus kita tahu,Program adalah perwujudan/implementasi teknis dari algoritma yang ditulis dalam bahasa pemrograman tertentu sehingga dapat dilaksanakan oleh komputer.Jadi gampangnya seperti ini:

" Program = Algoritma + Bahasa Pemrograman "

 Ada juga kok vidionya , bisa cek disini ni ni  

Wassalamualaikum wr.wb
Semoga bermanfaat. . .. . :) :)

Jum 13 Peb 2015  WIB
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a comment

Thanks For Your Feedback.