APLIKASI TEKNOLOGI DALAM BIDANG BISNIS


NIM;125410101
Jurusan;TI


APLIKASI TEKNOLOGI DALAM BIDANG  BISNIS
Kita tau bahwakehidupansaatinitidaklepas dg penggunaanTisalahsatunyaya...dalambidangbisnisini;
DalambidangBisnisadabanyakaplikasinyadiantaranyaadalah;
1).E-Banking
ApaituE.banking...??
E.BANKING adalahPenghantaranotomatisjasadanproduk bank secaralangsungkepadanasabahmelaluielektronik, salurankomunikasiinteraktif.E-Banking meliputisistem yang memungkinkannasabah bank, baikindividuataupunbisnis, untukmengaksesrekening, melakukantransaksibisnis, ataumendapatkaninformasiprodukdanjasa bank melaluijaringanpribadiataupublik, termasuk internet.Nasabahdapatmengakses e-banking melaluipirantipintarelektroniksepertikomputer/PC, PDA, ATM, atautelepon.
2).E-Commerce
ApaituE-Commerce...??
E-Commerce adalahPenyebaran, pembelian, penjualan, pemasaranbarangdanjasamelaluisistemelektronikseperti internet atautelevisi, www, ataujaringankomputerlainnya. E-dagangdapatmelibatkan transfer danaelektronik, pertukaran data elektronik, sistemmanajemeninventoriotomatis, dansistempengumpulan data otomatis.
Industriteknologiinformasimelihatkegiatan e-daganginisebagaiaplikasidanpenerapandari e-bisnis (e-business) yang berkaitandengantransaksikomersial, seperti: transfer danasecaraelektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), ataupemasaran online (online marketing), pemrosesantransaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.
3).M-Dagang
M-Dagangadalahsistemperdaganganelektronik (e-Commerce) denganmenggunakanperalatanportabel/mobile seperti: telepongenggam, teleponpintar, PDA, notebook, danlainlain. Padasaatpenggunakomputerberpindahdarisatutempatketempat lain (sewaktuberadadalammobil, misalnya), penggunakomputertersebutdapatmelakukantransaksijualbeliproduk di Internet denganmenggunakansistem m-dagangini.

4).L-dagang/L-Commerce 
L-dagang/L-Commerce adalahsistemperdaganganelektronik (e-Commerce) yang menekankanpadapencarianinformasi yang dihasilkanolehperalatan GPS (Global Positioning Systems) dansatelit. Berbedadengan m-dagang yang lebihmenekankanpadaaspekpemakaianperalatan mobile, maka L-dagangbisamenggunakanbaikperalatan mobile maupunkomputerjenis desktop.

mal'& / a P � ��; tyle='font-family:"Gothic","serif"; mso-bidi-font-family:Verdana;mso-ansi-language:SV'>
TI 2





Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer
AKAKOM
Yogyakarta
2012





1.Membuat Prog.rekursif FIBONACCI .output (0 1 2 3 5 8 13……)
INPUT
public class Fibonacci69{
   public static long fib(long a) {
    if ((a== 0) || (a== 1))
    return a;
    else
    return fib(a-1) + fib(a -2);
  }

  public static void main(String[] args) {
    for (int b= 0;b<= 10;b++)
      System.out.print(fib(b));
       System.out.println("");
  }
}
OUTPUT


2.Mengubah Pro.perulangan FOR mebjadi WHILE dan Do…WHILE
a).Prog FOR kalang

INPUT
import java.util.Scanner;
public class UlangForKalang1
{
public static void main(String args[]){
Scanner masuk = new Scanner(System.in);
int i,j,n;
System.out.print("n= ");
n = masuk.nextInt();
for (i=1;i<=n;i++)
{
for (j=1;j<=i;j++)
{
System.out.print(j);
}
System.out.println(" ");
}
}
}
OUTPUT

b). Prog WHILE kalang
INPUT
import java.util.Scanner;
public class WhileKalang
{
public static void main(String args[]){
Scanner masuk = new Scanner(System.in);
int i,j,n;
System.out.print("n= ");
n = masuk.nextInt();
i=1;
while (i<=n)
{
j=1;
while (j<=i)
{
System.out.print(j);
j++;
}
System.out.println(" ");
i++;
}
}
}
OUTPUT

C).  Prog do…….WHILE kalang
INPUT
import java.util.Scanner;
public class DoKalang
{
            public static void main(String args[]){
            Scanner masuk = new Scanner(System.in);
                        int i,j,n;
                        System.out.print("n= ");
                        n = masuk.nextInt();
                        i=1;
                        do
                        {
                        j=1;
                        do
                        {
                                    System.out.print(j);
                                    j++;
                                    }while (j<=i);
                                    System.out.println("");
                                    i++;
                        }while (i<=n);
            }
}
OUTPUT

3.Membuat Prog.menggunakan method untuk menghitung luas dan keliling lingkaran

INPUT
public class lingkaran{
            public float luas(){
            int r=5;
            float phi=3.14f;
            return(phi*r*r);}
            public float keliling(){
            int r=2;
            float phi=3.14f;
            return(2*phi*r);}
public static void main(String args[]){
            lingkaran obyek=new lingkaran();
            System.out.println("Hasil pemanggilan method luas lingkaran");
            System.out.print("");
            System.out.println(obyek.luas());
            System.out.println("Hasil pemanggilan method keliling lingkaran");
            System.out.print("");
            System.out.println(obyek.keliling());
                        }
}
OUTPUT
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Thanks For Your Feedback.